Saturday, January 6, 2018

Kominfo Mempunyai Mesin Sensor Konten Negatif, Seperti Apa Ya Cara Kerjanya ?

semakin maraknya konten negatif yang bertebaran di dunia maya membuat pemerintah meluncurkan sebuaah alat yang sangat canggih hingga menelan biaya yang tidak sedikit yaitu 200 milyar, masin ini akan menyaring konten dan melumpuhkan secara ampuh.

Kominfo Mempunyai Mesin Sensor Konten Negatif

dalam pembiayaan mesin pemerintah membuat tim khusus beranggota 50 orang yang disiapkan untuk mengelola mesin sensor tersebut, dalam pengoprasiannya mesin ini dilakukkan oleh manusia .

mesin sensor ini memburu konten internet negatif secara besar, mesin itu berhasil melacak 1.2 juta Url dan 120.000 situs mengandung pornografi berbahasa indonesia konten ini diumpulkan dalam sekali crawling.

bukan hanya itu mesin ini dapat mencyduk jutaan situs dan dimulai dari keyword yang kemudian akan diproses untuk mengumpulkan data yang sangat cepat. lokasi mesin ini berada pada lantai delapan kementrian komunikasi dan informatika. tim cyber yang menangani mesin ini adalah tim cyber drone 9.
Kominfo Mempunyai Mesin Sensor Konten Negatif

mesin ini berfungsi untuk menyaring konten pada situs situs yang terbuka sehingga konten yang berada didalam sebuah aplikasi tidak akan terdeteksi seperti Whatsapp, BBM, Telegram dan sejenisnya.

selain menggunakan sensor ini kominfo juga melakukkan secara manual lewat laporan dari masyarakat, jika terdapat konten negatif pada sebuah situs yang dilaporka kepada platform terkait jika beneran terdapat konten yang telah disebutkan pihaknya akan langsung memblokir secara langsung.

ATURAN KOMENTAR :

1. dilarang komentar berbau sara, perjudian dan parno.
2. silahkan berkomentar sesuai tema dengan sopan.
3. selalu menjaga kenyamanan sesama pengunjung.
4. Dilarang spam dan jika mau jadi partner bisa hubungi melalui link partner.
EmoticonEmoticon