8 Cara Meningkatkan Pendapatan Google AdSense

8 Cara Meningkatkan Pendapatan Google AdSense
Cara Meningkatkan Pendapatan Google AdSense

Google AdSense adalah satu tips dari berbagai cara yang menjadi salah satu cara mendapatkan uang dari internet, Publisher Google AdSense pun saat ini sudah sangatlah banyak, namun tak sedikit para blogger yang menangis meronta-ronta saat terus melihat pendapatannya yang hanya segitu-segitu saja.

Baca Juga : Panduan Lengkap Menjadi Publisher Adsense

Perlu untuk anda ketahui, bahwa. Hampir 60% dari blogger di Indonesia, menyerah dan putus asa melihat earning adsense tidak meningkat / pendapatan nya sangat minim. Sehingga, membuat mereka mudah untuk menyerah di tengah jalan. Padahal, jika kita jeli dalam melihat fenomena ini, ada beberapa cara mudah meningkatkan pendapatan google adsense yang perlu untuk para blogger ketahui.


Baca Juga : Cara Daftarkan Blog Adsense Yang Dibanned

Oleh karena itu, kali ini saya akan memberikan tutorial meningkatkan pendapatan google adsense yang dapat kamu baca dengan gratis. Oleh karena nya, simak artikel ini hingga selesai, agar kamu mendapatkan solusi tepat meningkatkan pendapatan adsense anda.

Berikut adalah tutorialnya..

1. Pahamilah Perilaku Pengunjung Website Anda!


Perlu untuk anda ketahui, di dalam cara meningkatkan penghasilan google adsense, anda perlu untuk mengetahui segala perilaku dari pengunjung anda. Bagaimana hal ini dapat meningkatkan saldo adsense anda?

Hal ini tidak lah sulit untuk dipahami.

Jadi, saat anda sudah memahami mengenai perilaku pengunjung selama berada di website anda, maka anda dapat mengetahui. Baik dalam jumlah klik, lama rata-rata pengunjung dalam website yang anda kelola dan lain-lain.

Dengan anda mengetahui perilaku pengunjung anda tersebut. Maka anda dapat memanfaatkannya dan menggunakannya sebagai langkah dalam menempatkan iklan adsense pada tempat-tempat yang cenderung akan di klik oleh pembaca blog anda ( Berdasarkan analytic perilaku pengunjung )

Dengan demikian, peluang mendapatkan penghasilan dari adsense akan lebih besar.

2. Pahami HPK ( High Paying Keyword )


Sudah banyak klik, namun, pendapatan adsense masih terbilang rendah?

Coba sekarang untuk anda mengetahui mengenai High Paying Keyword atau yang lebih di kenal dengan HPK. High Paying Keyword adalah kata kunci dengan harga mahal. Sehingga, dengan memahami High Paying Keyword, maka biara per klik yang bisa anda dapatkan akan lebih besar. Hal ini dikarenakan, keyword yang anda gunakan terbilang mahal.

Sehingga, perlu untuk anda kini untuk memahami dalam menargetkan keyword yang ingin digunakan, yang bertujuan agar pendapatan adsense anda meningkatkan tajam.

Gambaran mudah nya adalah..

Jika anda memiliki 10 klik dalam sehari dengan biaya per klik nya adalah Rp.500, maka pendapatan anda hanya berkisar Rp.5000 saja. Lain bila anda menggunakan High Paying Keyword. Jika anda memiliki 10 klik dalam sehari dengan biaya per klik nya adalah Rp,1500, maka pendapatan adsense anda sekitar Rp,15.000.

Perbedaan biaya per klik diatas di pengaruhi oleh HPK ( High Paying Keyword ). Sehingga, mulailah untuk membuat artikel yang memiliki kata kunci mahal / HPK.

Anda dapat mengetahui, keyword apa saja yang tergolong mahal dengan menggunakan beberapa tools online. Salah satunya adalah dengan menggunakan  Google AdWord Keyword Planner.

Tools yang dimiliki google ini sangatlah penting! Karena dapat menganalisa dan mengetahui keyword dengan mudah, yang dapat mengundang iklan dengan biaya per klik yang mahal.

Untuk anda yang ingin langsung ke tools Google AdWord Keyword Planner, anda dapat mengklik link di bawah ini.

Menunju Google AdWord Keyword Planner.

3. Meningkatkan Pengunjung Website Anda!


Seorang blogger sudah memahami nya. Bahwa salah satu tips mudah meningkatkan pendapatan google adsense adalah dengan meningkatkan pengunjung pada website atau blognya. Bahwa bagaimana pun juga. Pendapatan adsense anda dipengaruhi oleh klik dari pengunjung anda.

Namun, jika pengunjung anda masih minim. Berapa klik yang mungkin bisa anda dapatkan dari mereka?

Oleh karena nya, tingkatkan trafic pengunjung anda, maka trafic pendapatan adsense anda pun juga meningkat. Ingat! Hal ini sangat lah berbeda dengan realita yang terjadi di sekitar kita.

Bahwa, blogger newbie atau baru dalam dunia blogger. Sangat bersemangat untuk memiliki acount google adsense, walaupun memang ia belum memiliki pengunjung yang banyak. Maka alhasil.  Ia menyerah saat melihat pendapatan nya tidak naik-naik.

Oleh karena nya, untuk menghindari hal tersebut. Tingkatkan lah pengunjung anda, baru saya sarankan untuk anda terjun dalam dunia monetisasi blog.

4. Hindarilah Kebiasaan Berikut! Karena Berdampak Pada Biaya Per Klik ( BPK ) Anda!


Ada beberapa kebiasaan dari para blogger yang dapat berdampak buruk pada ekstabilitas pendapatan google adsense nya. Oleh karena itulah yang membuat saya bergairah untuk mengupas tuntas kebiasaan buruk publisher adsense.

Berikut adalah kebiasaan buruk publisher adsense yang berdampak buruk kepada pendapatan adsense!

4.1. Hindarilah Visitor Sosmed! Tapi Kejarlah Visitor Organik!


Bagi sebagian blogger, kegiatan blog walking atau saling berkunjung antar blog menjadi rutinitas keseharian blogger dalam meningkatkan pengunjung website nya. Share link ke sosmed nya menjadi salah satu kegiatan nya. Namun, perlu untuk anda menganalisa lebih jauh lagi.

Bahwa..

Pengunjung yang dominan berasal dari google itu berpotensi untuk mempengaruhi biaya per klik yang meningkat! Dan berbeda dengan pengunjung yang dominan berasal dari sosial media, seperti Facebook, Twitter dan lain-lainnya, yang dapat menurunkan biaya per klik adsense anda.

Oleh karena nya, carilah pengunjung organik atau pengunjung yang memang datang ke blog anda berdasarkan kebutuhan mereka sendiri. Dan saran saya adalah, sebaiknya untuk anda lebih mementingkan pengunjung organik ketimbang pengunjung dari sosial media.

VISITOR ORGANIK = 100
VISITOR NON – ORGANIK ( SOSMED ) = 50

4.2. Kebanyakan Meletakan Unit Iklan Pada Website!


Apakah kamu pernah mengunjungi situs yang penuh dengan iklan? Kalau saya pribadi, sering. Padahal, jika kita analisa secara gamblang bahwa. Penempataan iklan secara berlebihan dapat mengurangi biaya per klik iklan adsense anda.

Sayang bukan?

Oleh karena itulah, letakan iklan adsense anda secara bijak, relavan dan tepat! Agar anda tidak dirugikan dari perilaku buruk ini.

4.3. Konten Masih Minim! Jadi, Tingkatkanlah Jumlah Konten Anda!


Google adsense akan memberikan hadiah dengan peningkatan biaya per klik adsense kepada blogger yang kaya akan konten. Karena, google paham bahwa. Jika konten semakin banyak, maka semakin besar pula manfaat yang diberikan kepada pengguna / pengunjung.

Sehingga, dengan demikian, BPK anda akan meningkat!

5. Gunakanlah Template Yang Tepat!


Tutorial meningkatkan penghasilan google adsense yang terakhir adalah dengan menggunakan desain atau template blog yang dapat membuat pengunjung fokus pada titik-titik tertentu. Dan sehingga, anda hanya mengisi titik-titik tersebut dengan iklan adsense.

Mudah bukan?

Sehingga, bertujuan. Peluang klik anda menjadi lebih besar.

Akhir Kata.

Baca Juga : Hal Yang Dilakukkan Saat Blog Review Adsense

Semoga cara ampuh menambah penghasilan adsense ini dapat bermanfaat untuk anda semua, semoga penghasilan adsense anda meningkat yaa!
Sign out
Baca Juga ×
Powered by Blogger.