5 Kiper Terbaik Piala Dunia Rusia 2018

5 Kiper Terbaik Piala Dunia Rusia 2018
Posisinya yang kerap dilupakan tidak mengurangi betapa vitalnya penjaga gawang. Meski tidak mendapatkan banyak sorotan namun para kiper terbaik sekalipun justru yang akan diekspos saat timnya mengalami kekalahan.
Untuk menjadi kiper terbaik, tidak hanya perlu ketangkasaan namun juga mental yang kuat. Di Piala Dunia 2018 ini terdapat banyak pemain di bawah mistar gawang yang bisa memberi perbedaan.
Berikut kami berikan daftar 5 kiper terbaik yang berangkat ke Rusia. Penilaian berdasarkan performa bersama klub musim lalu serta tim nasional di fase kualifikasi Piala Dunia.
1. David de Gea (Spanyol)

Nama yang seharusnya sudah bisa ditebak sejak awal. Terlepas dari blundernya saat lawan Portugal, De Gea memang sedang memasuki masa emasnya di usia 27 tahun. Tanpanya Manchester United musim lalu mungkin akan kesulitan menyegel posisi kedua di Premier League 2017-18.
Alasannya karena De Gea mampu membuat 18 cleansheet plus menggagalkan 14 peluang besar lawan. Andai di Rusia nanti Spanyol bisa mendapatkan servis serupa dari eks Atletico Madrid ini maka kemungkinan untuk juara membesar.
Namun De Gea sebenarnya juga sudah nyetel bersama La Furia Roja yang telah memberinya 30 caps. Walau di sesi uji coba ada satu atau dua kesalahan yang ia buat namun kala melakoni qualifikasi ada enam nirbobol yang dibuat.
2. Marc-Andre Ter Stegen (Jerman)

Satu lagi nama kiper cadangan yang kami rasa pantas diberi apresiasi lebih. Andai Neuer tidak pulih tepat waktu mungkin saat ini Ter Stegen adalah pemegang jersey nomor 1 Jerman.
Musim 2017/2018 lalu adalah musim terbaik Ter Stegen bersama Barca. Sempat punya awal karier yang buruk kala baru pindah dari Borussia Monchengladbach ia justru moncer musim lalu dengan rataan keberhasilan save mencapai 80,3% di La Liga. Alhasil Los Cules mampu merebut trofi liga kembali dari tangan Madrid.
3. Alisson Becker (Brasil)

Kiper yang namanya paling naik daun pada 2017/2018 lalu. Tidak heran karena ia adalah pemain dengan jumlah penyelamatan terbanyak di Liga Champions dengan 47 save dari fase grup sampai semi final.
Penampilan Alisson pun tetap memuaskan saat berkostum Brasil dari 20 caps yang ia dapatkan dibawah arahan pelatih Tite 15 diantaranya diwarnai dengan cleansheet. Masuk aka jika sampai kiper sekelas Ederson bisa jadi deputinya.
4. Thibaut Courtois (Belgia)

Sudah menjadi kiper utama Belgia dan Chelsea diumurnya yang baru 26 tahun, namun publik terkadang masih lupa memuji penampilan Courtois. Padahal sejak melakukan debut bersama Atletico Madrid enam tahun lalu tidak ada kiper di lima liga top Eropa yang punya raihan cleansheet lebih banyak dari 103 miliknya selain Gianluigi Buffon (117).
Di Piala Dunia kali ini Courtois berpeluang melaju jauh mengingat Belgia punya tembok pertahanan yang kokoh. Di depannya akan berdiri Toby Alderweireld dan Jan Vertonghen.
5. Keylor Navas (Kosta Rika)

Di Brasil 2014 lalu Kosta Rika secara mengejutkan bisa melaju ke perempat final setelah tergabung bersama Inggris, Uruguay, dan Italia di fase grup. Faktor penentunya siapa lagi jika bukan Navas yang saat itu masih berseragam Levante.
La Liga musim 2017/2018 lalu penampilannya tidak bisa dibanggakan karena tidak banyak menghasilkan cleansheet yang berujung kegagalan Madrid mempertahankan gelar. Sebaliknya di Liga Champions justru Navas tampil oke. Los Blancos diantarnya jadi kampiun untuk ketiga kali secara beruntun.
sumber : squawka
berikut video nya :

jangan lupa subscribe ya guys!!

Sign out
Baca Juga ×
Powered by Blogger.