Piala Dunia 2018 : Grup D Nigeria Vs Islandia, Ahmed Musa Antar Elang Super Menang 2-0

Piala Dunia 2018 : Grup D Nigeria Vs Islandia, Ahmed Musa Antar Elang Super Menang 2-0

Nigeria menang 2-0 atas Islandia pada laga kedua penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Volgograd Arena, Jumat (22/6/2018). Ahmed Musa memborong gol Elang Super pada menit ke-49 dan ke-75.
Hasil ini menguak asa Nigeria ke babak 16 besar. Syaratnya, mereka tak boleh kalah saat melawan Argentina pada laga pamungkas pada 26 Juni.
Kini, Kroasia berada di puncak klasemen dengan poin sempurna, diikuti Nigeria yang mengumpulkan tiga poin. Sementara itu, Islandia ada di urutan ketiga dengan torehan satu poin, unggul selisih gol atas Argentina di dasar klasemen.
Pada awal laga, Islandia berhasil mencatatkan peluang namun tidak bisa dikonversi menjadi gol.
Di sisi lawan, Nigeria sama sekali tidak bisa membuat peluang ke gawang Islandia. Padahal, tim berjulukan Elang Super itu meraih 61 persen penguasaan bola.
Pada babak kedua, Nigeria langsung menggebrak. Ahmed Musa membuka keunggulan melalui tendangan keras memanfaatkan umpan silang Victor Moses pada menit ke-49. Dia melepaskan tendangan voli yang mengoyak gawang Islandia.
Ahmed Musa kembali mencetak gol melalui aksi individu pada menit ke-75. Hannes Halldorsson yang menjaga gawang Islandia gagal menahan tendangan Ahmed Musa.
Sebenarnya, Islandia memiliki kesempatan untuk memperkecil kedudukan karena mendapatkan penalti pada menit ke-83. Namun, bola eksekusi Gylfi Sigurdsson melambung di atas mistar gawang.
Alhasil, skor akhr menjadi 2-0 untuk kemenangan Nigeria.
Susunan pemain Nigeria melawan Islandia:
Nigeria: 23-Francis Uzuho, 6-Leon Balogun, 5-Wiliam Troost-Ekong, 22-Kenneth Omeruo, 11-Victor Moses, 4-Onyinye Ndindi, 10-John Obi Mikel, 8-Oghenekaro Etebo, 2-Brian Idowu, 7-Ahmed Musa, 14-Kelechi Iheanacho
Pelatih: Gernot Rohr
Islandia: 1-Hannes Halldorsson, 18-Hoerdur Magnusson, 6-Ragnar Sigrudsson, 14-Kari Arnason, 2-Birkir Seavarsson, 8-Birkir Bjarnason, 10-Gylfi Sigurdsson, 17-Aaron Gunnarsson, 19-Rurik Gislason, 11-Alfred Finnbogason, 22-Jon Dadi Boedvarsson
Pelatih: Heimir Hallgrimsson
Sign out
Baca Juga ×
Powered by Blogger.