Website #2019GantiPresiden Kena Retas, Apa Penyebabnya ?

Website #2019GantiPresiden Kena Retas, Apa Penyebabnya ?
Website #2019GantiPresiden Kena Retas

Website #2019GantiPresiden Beberapa waktu lalu mendadak menjadi trending topik dengan munculnya gambar aneh pada sebuah situs, keanehan ini bermula saat anda membuka menggunakan browser hp ataupun dengan komputer.

Kabarnya situs kembanggaan #2019GantiPresiden Kena Retas pada hari rabu, bukanya menampilkan informasi apapun, malah muncul identitas seseorang yang diambil dari CV Dan juga ktp lengkap dengan foto keluarga, lalu siapakah orang ini dan kenapa situs tersebut diretas ? mari simak dibawah ini.

bila kita melihat website yang diretas tersebut, Dedy Purbaya Adalah seorang ahli dalam bidang komputer dan segala keahlian penggunaan Sodtware yang ia kuasai. berikut riwayat hidupnya.


Daftar riwayat hidup
Nama Dedy Purbaya
Umur 28 tahun
Tempat tanggal lahir, Jakarta 4 Juli 1982
Agama Islam
Bangsa Indonesia
Email dedypalugada@yahoo.com
Alamat Jl Petamburan 1 RT 007/01 No.15 Jakarta Pusat 10260
Telepon 021 99953752 / 087876381208
Pendidikan
Diploma III AMIK Jurusan Komputerisasi Akuntansi Bina Sarana Informatika tahun 2004
Strata 1 STIMIK Kuwera Jurusan Manajemen Informatika tahun 2005
Keahliannya ada Visual Basic 6.0, HTML, PHP, SQL Server, MSQL, JAVA, AJAX, web design, Macromedia Flash MX/Animasi, Adobe Photoshop, Macromedia Dreamwever (Dreamweaver kali ya?) MX, Microsoft Dynamics Navition (Navigation mungkin?), Microsoft Office, Hardware/Software (Network). Pengalaman kerjanya pun tercatat sedikit, sebagai Web Design. Mungkin ini sengaja ditutupi agar tidak mempermalukan tempat kerjanya.
KTP nya pun gamblang terekam.

NIK 3174010407820012, dengan nama Dedy Purbaya, tempat tanggal lahir 4 Juli 1982, jenis kelamin laki-laki, golongan adrah A, dengan alamat yang sama seperti di CV. Statusnya Kawin, dan pekerjaan Karyawan Swasta. Orang ini WNI.
Penulis mencoba mencari tahu rekam jejak dari Dedy Purbaya, Sesuai dengan email, penulis menemukan akun Twitter yang diduga milik Dedy Purbaya. Emailnya adalah dedypalugada@yahoo.com dan penulis menemukan akun twitter @dedypalugada yang terakhir terlihat aktif tahun 2015. Tidak ada yang mencurigakan di sana. Bisa saja orangnya berbeda.
Akan tetapi, penulis mulai menemukan titik terangnya ketika ada di Youtube. Terkait dengan isu ganti presiden, penulis menemukan akun Dedy Purbaya yang berisi empat video, dengan nol subscriber.
Artinya orang ini masih baru aktif di media sosial. Ada empat video yang dimuat. Video yang pertama dan kedua rasanya tidak ada hubungannya dengan video ganti presiden. Akan tetapi di dalam video ketiga dan keempat, ada video acara deklarasi akbar 2019 ganti presiden.
Dari sini, penulis masih tidak mau berasumsi bahwa Dedy Purbaya ini adalah orang yang sesuai dengan KTP yang ditampilkan di website tersebut.
Lalu ada tulisan Deface by Deli Hermanto? Siapakah Deli Hermanto? Jika ditranslate, “deface by” itu bisa diartikan dengan “dirusak oleh”. Apakah dengan demikian Deli Hermanto adalah perusak websitenya? Penulis pun tidak tahu.
Akan tetapi, rasanya tidak mungkin bahwa orang yang meretas, membeberkan identitasnya. Meskipun semuanya mungkin, untuk hal ini, rasanya tidak mungkin.
Dilansir dari detikcom, penulis menemukan hal ini. Sang peretas menampilkan pesan di bagian atas gambar di situs tersebut.
"DEFACE BY.DELI HERMANTO - DEDY PURBAYA SI BRENGSEK ADMIN WEB 2019gantipresiden.org," bunyi pesan yang ditampilkan sang peretas.
Nah, lalu siapa yang meretas ? sampai sekarang belum diketahui identitas dari sang pelaku peretasan dan motif pelaku melakukkan hal tersebut .
Sign out
Baca Juga ×
Powered by Blogger.